Sabtu, 24 Januari 2009

Why exercise is important for your diet?

Minggu ini, minggu kedua gw jalanin fitness lagi.. badan pastinya mulai sakit-sakit lagi nih.. Kemaren berenti fitness lumayan lama juga, ada juga kali 4 bulan. Maklumlah penganten baru, jadinya exercisingnya pake cara lain hehehe..
Dulu, gw tuh orangnya maaaaaleeeees banget yang namanya olah raga.. Jaman sekolah dulu aja, yang namanya nilai olahraga itu pasti selalu dapet 6.. maksimal banget 7 deh.. gara-gara itu kali ya, badan gw lebam banget, hehehe..
apalagi jamannya lg gendut2nya dulu, bujubuneng dah naek tangga kampus apalagi sampe 4 lantai ngos-ngosannya minta ampun.
tapi akibatnya, waktu program diet gw mulai berhasil, badan gw jadi glember2 gitu deh bekas kantung lemak..hehehe.. kurusan sih, tapi ga padet gitu badannya.. ga enak diliat deh, nanggung banget pokonya..
Nah, gw memutuskan buat fitness tepatnya setaun yang lalu, buset..awalnya beraaaat banget.. rasanya kaya di neraka deh sumpah.. untung aja Personal trainer gw sabar, hehehe..
Gw masih inget banget deh pengalaman yang paling nyebelin abiis di tempat fitness, waktu itu berat gw emang masih sekitar 58 kg dengan tinggi 155cm.. dan suami gw (wkt itu masih calon hehehe) tingginya 183cm dengan badan proporsional lah..
Nah, suatu sore, ketika gw dateng ke tempat fitness dengan semangat '45.. Personal trainer gw dengan entengnya bilang "Ki, kemaren ada member yang bilang wah cowo itu mirip banget ya sama Tora Sudiro, tapi cewenya sih miripnya sama Tike.." dan dia ngomongnya sambil ketawa..
Ampun dah, untung aja gw orangnya sabar, jd gw ga mencak2 marah sama tuh PT, tapi yang pasti sejak itu gw semangat setengah mati deh yang namanya olahraga. Sampe2 sekarang gw punya static bike sendiri di rumah..
Tapi tau ga, baru beberapa bulan aja hasilnya udah mulai keliatan, bahu gw jd lebih tegap, punggung ga bungkuk, dan paha yang paling mantap.. pokonya waktu awal fitness nomer celana gw masih 31-32, and now.. 28..
Nah, buat para dieters.. apalagi yang baru mulia, emang susah banget yang namanya mulai olahraga.. cuma yang perlu diinget buat penyemangat nih..
Dengan berolahraga, akan ada massa otot yang terbentuk, nah si otot ini bakal membantu tubuh kita membakar lemak sekalipun kita lagi tidur. Isn't it tempting?
Exercising juga ngebantu ningkatin metabolisme tubuh kita, kok bisa? Logikanya, dengan berolahraga badan kita kanjadi panas dan berkeringat, panas yang ditimbulkan itu bisa merangsang tubuh meningkatkan metabolisme untuk mengimbangi kegiatan fisik yang kita lakuin..
Olahraga itu ga mesti fitness ko, buat yang ga suka angkat beban, kamu bisa mulai dengan jogging keliling kompleks, main basket sama temen2, yoga, muay thai, kickboxing, berenang, atau olahraga apapun yang kamu suka. They all will give you the same advantage.. Just move your butt!!
Enaknya lagi, dengan berolahraga, kamu jadi ga perlu setengah mati diet gila-gilaan, karena ada output kalori lewat berolahraga..
Bukan berarti bisa makan sembarangan juga sih, cuma yang jelas ga mesti seketat saat kita ga olahraga..
Well, masih males olahraga?
Just give it a try, i'm sure u'll enjoy it.. :)

Tidak ada komentar: